Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Cepat Membuat Dummy Text Lorem Ipsum

Lorem Ipsum atau yang dikenal dengan sebutan Lipsum adalah sebuah susuan kata yang sudah berumur ribuan tahun dari naskah latin yang dibuat secara acak dan tidak mempunyai makna.

Dikutip dari situs resmi Lorem Ipsum, awal mula dibuat hanya untuk mendemonstrasikan elemen grafis seperti teks tiruan dalam penempatan tata letak pada industri cetak, grafis dan juga penerbitan yang tujuannya untuk menyusun tata letak paragraf, kalimat, dan juga halaman secara alami tanpa harus memperhatikan isi konten.


dummy text lorem ipsum

Dan sampai saat ini keberadaan lorem ipsum masih sangat diandalkan dalam membuat dummy text di berbagai kalangan industri skala besar ataupun perorangan, sampai-sampai di tahun 2019 lalu redaksi harian kompas yang sempat kelolosan dengan dummy text lorem ipsum yang muncul di beranda cetak harian mereka.

Maka untuk kalian yang mempunyai usaha di bidang kreatif seperti design komersial ataupun web design maka dummy text atau mock up ini akan selalu dibutuhkan dalam merancang sebuah layout design. Dan untuk mendapatkan dummy text dari lorem ipsum ini cukup mudah, kalian hanya perlu mencari lorem ipsum generator secara online yang salah satunya adalah dari halaman web lorem ipsum itu sendiri.


  • Langkah pertama dengan mengunjungi situs Lorem Ipsum.
  • Di beranda halaman kalian akan menemukan kolom generator beserta preview dummy text, di bilah tengah tedapat kolom navigasi yang dapat kalian pilih seperti untuk paragraf, kalimat ataupun kata, serta di bilah kiri adalah kolom jumlah, seperti banyaknya paragraf yang akan dibuat, dan di bilah kanan terdapat kolom generate untuk mengeksekusi pilihan yang telah dibuat yang kemudian akan diperlihatkan dalam kolom preview.
dummy text lorem ipsum

  • Jika semua kolom telah disesuaikan maka cukup tap kolom generate yang kemudian dapat kalian copy setelah mendapatkan preview dari dummy text yang telah dibuat.
dummy text lorem ipsum

  • Setelahnya dapat kalian sematkan salinan dummy text tersebut sesuai kebutuhan komsersil kalian.
dummy text lorem ipsum


Itulah cara mendapatkan dummy text dari lorem ipsum secara online.

Dan jika kalian ingin mendapatkannya secara offline maka dengan menggunakan Microsoft Word telah terdapat formula khusus untuk menyisipkan dummy text dari lorem ipsum ini. Maka dapat kalian cari di google sesuai dengan kata kunci tersebut.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar