Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Aktifkan Multiple URL Tanpa Seleksi Satu-persatu

Aktifkan Multiple URL atau membuka banyak halaman web dengan menyeleksi satu-persatu? Itu akan membuang banyak waktu !

Mungkin kalian pernah mendapatkan banyak referensi halaman web dengan cara menyimpan beberapa URL di satu berkas. Dan di suatu saat ingin membuka halaman web tersebut satu-persatu dengan cara menyeleksi yang selanjutnya kalian salin dan membukanya di peramban kalian.

Dengan cara yang umum maka akan sangat menghabiskan waktu jika halaman yang akan kalian buka berjumlah banyak. Untuk itu dapat kalian gunakan sebuah pastelink sebagai jalan alternatif mengaktifkan banyak URL, agar memudahkan disaat kalian ingin membuka banyak halaman dari alamat URL yang pasif atau belum menjadi sebuah link aktif.


aktifkan url

Beberapa penyedia pastelink dapat kalian pakai untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salah satunya dengan menggunakan Wikia. Berikut adalah langkah mudah mengaktifkan alamat URL yang berjumlah banyak.

  • Langkah pertama dengan menyalin semua alamat URL yang masih berupa teks dan akan kalian aktifkan menjadi link.
  • Lalu kunjungi situs Wikia.
  • Di halaman pastelink Wikia terdapat kolom kosong URL yang kemudian dapat kalian paste atau tempel alamat URL di kolom kosong tersebut.
aktifkan url
  • Kemudian gulir ke bagian bawah kolom terdapat beberapa pilihan opsional yang dapat kalian setel, seperti judul link, untuk siapa itu dibagikan, durasi link tersebut aktif, dan juga pilihan password untuk menentukan siapa yang dapat membuka kumpulan link tersebut.
aktifkan url
  • Jika telah kalian setel semua opsional yang ada, maka tap tombol Create untuk mengaktifkan semua alamat URL agar menjadi link yang aktif.
aktifkan url
  • Setelah itu maka semua URL akan aktif dan dapat kalian tap yang kemudian akan terbuka di tab baru di tiap halaman. Dan akan menghasilkan sebuah link yang dapat kalian simpan di kemudian hari untuk membuka kumpulan URL tersebut.
aktifkan url
  • Atau dapat kalian bagikan link tersebut jika mode privacy pada kolom opsional tidak kalian pakai.
aktifkan url


Dan beberapa hal harus diperhatikan dalam menggunakan tools ini.

Jika tujuan kalian hanya ingin mengaktifkan kumpulan alamat URL untuk disimpan sendiri, maka kalian setel mode privacy.

Apabila kalian ingin aktifkan link agar dapat dibuka dikemudian hari, maka gunakan setelan durasi Never.

Kemudian jika kalian adalah penggiat website maka buatlah judul yang pas sesuai dengan kumpulan URL tersebut, judul tersebut akan menjadi keyword pada mesin pencari jika pada kolom privacy memilih public, maka Wikia akan otomatis akan menjadi perujuk dan juga backlink yang kuat untuk website kalian.

Maka itulah cara alternatif mengaktifkan banyak alamat URL, tanpa harus menyeleksi satu-persatu untuk membuka banyak halaman web.

Sebenarnya pastelink ini sedikit mirip kegunaannya dengan linktree, yang dapat menyisipkan banyak URL di dalam sebuah link utama. Namun pastelink akan lebih menguntungkan, dikarenakan dapat menjadi tambahan backlink do follow bagi kalian yang ingin meningkatkan SEO website kalian.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar