Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Membuat Lokasi Tiruan Google Maps Melalui Smartphone

Fake GPS atau Mock Location dan dapat juga diartikan Lokasi Tiruan tentunya akan sangat sering kalian dengar pada beberapa tahun belakang ini. Apalagi diperiode pandemi sekarang ini yang diharuskan beberapa dari kalian diwajibkan berdiam diri dan bekerja dari rumah.

Bahkan untuk jenis pekerjaan seperti Ojek yang berbasis online yang mengandalkan Maps akan sangat memanfaatkan aplikasi lokasi tiruan seperti ini entah untuk tujuan yang positif ataupun sebaliknya.

Maka berikut adalah langkah-langkah cara memindahkan lokasi di Maps dengan menggunakan lokasi tiruan.

Tidak sedikit dari beberapa perusahaan menerapkan aturan untuk absen online dan menyertakan lokasi dari Maps bahwa yang bersangkutan untuk tetap berada di rumah atau tidak dalam perjalanan ke luar kota.

  • Buka Playstore untuk mencari aplikasi Location Changer. Gunakan aplikasi seperti pada tampilan di bawah ini dikarenakan ukurannya yang sangat kecil maka akan meringankan kinerja memori ponsel.
lokasi tiruan


  • Jika telah terinstall, jalankan aplikasi mock locatian tersebut. Maka akan tertera koordinat lokasi saat ini di tampilan awal aplikasi. Lalu tap kolom " SHOW MAP " untuk menampilkan peta.
lokasi tiruan

  • Kemudian cari lokasi pada Maps yang akan menjadi tujuan untuk dipindahkan. Selanjutnya tap kolom " START ".
lokasi tiruan

  • Maka akan menampilkan dialog notifikasi untuk mendapatkan perizinan penggunaan lokasi tiruan pada ponsel kalian. Tap pilihan " YES " untuk dialihkan ke bagian Opsi Pengembang untuk memperoleh perizinan lokasi tiruan tersebut.
lokasi tiruan

  • Kemudian tap kolom pengaturan lokasi tiruan. Dengan catatan Opsi Pengembang di ponsel kalian harus diaktifkan terlebih dahulu untuk dapat masuk ke pilihan pengaturan ini.
lokasi tiruan

  • Selanjutnya pilih aplikasi lokasi tiruan yang sudah terinstall. Maka akan dialihkan kembali ke tampilan lokasi pada halaman aplikasi. Jika lokasi yang dituju sudah ditentukan kembali kemudian tap kolom " START ", dan lokasi tiruan telah dalam mode aktif dikarenakan telah mendapatkan perizinan.
lokasi tiruan

  • Dan untuk menonaktifkan mode lokasi tiruan cukup tap kolom " STOP ". Maka lokasi akan kembali ke koordinat yang sebenarnya.
lokasi tiruan

Sebenarnya ada beberapa fitur lain yang terdapat di aplikasi lokasi tiruan ini seperti mode joystick ataupun mode kerja untuk penjadwalan pengaturan durasi dan sebagainya.

Emulator ini akan sangat membantu disaat kekuatan sinyal provider mulai melemah di lokasi tertentu. Maka semuanya akan kembali ke tujuan penggunaan aplikasi ini dan pergunakan dengan bijak untuk hal yang positif ataupun dalam hal keterbatasan kondisi.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar