Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Ampuh Hilangkan Iklan YouTube di Smartphone

Di Era gadget seperti sekarang ini siapa yang tidak mengenal Youtube, Situs berbagi video paling populer yang sejak beberapa taun kebelakang telah diakuisisi oleh Google.

Daya tarik yang dimiliki Youtube untuk menghasilkan pundi-pundi uang tentunya menjadi faktor utama mengapa situs tersebut semakin menjadi tujuan para content creator dan juga bagi beberapa individu untuk sekedar mencari hiburan ataupun edukasi.

Namun semakin banyaknya konten yang masuk tentunya akan menambah space dari pihak YouTube untuk menanamkan Adsense dari sebuah iklan. Dan tentunya untuk sebagian pengunjung yang tidak merasa nyaman dengan adanya iklan maka akan terasa sangat mengganggu.
Untuk itu dari beberapa developer mulai mengembangkan aplikasi tandingan untuk menghilangkan iklan yang awalnya hanya disematkan dalam ekstensi peramban non gadget seperti chrome ataupun mozilla.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Adblock yang merujuk melalui peramban untuk menghilangkan iklan yang berbasis situs, dan salah satunya adalah Youtube yang dapat dibuka melalui versi seluler atau mobile.

Dengan dukungan Adblock maka beberapa iklan jenis popup ataupun iklan sematan akan terdeteksi melalui aplikasi ini.

Jika ingin mencoba untuk menggunakannya berikut adalah langkah-langkahnya.


  • Tahap pertama, download Adblock dari Playstore.hilangkan iklan youtube

  • Jika telah terinstall maka buka aplikasi Adblock, di beranda aplikasi akan tertera pilihan situs Youtube dan beberapa situs versi mobile seperti Facebook, Shopee ataupun situs lainnya. Kemudian tap ikon Youtube untuk membukanya.hilangkan iklan youtube

  • Di beranda Youtube kalian dapat login ke akun Google untuk mengaktifkan histori video yang pernah ditonton agar muncul di baris beranda. Lalu di sisi tabulasi terdapat ikon perisai, tap ikon tersebut.hilangkan iklan youtube

  • Maka disitu terdapat pilihan jenis iklan yang akan di hilangkan, seperti iklan pop up ataupun iklan sematan dalam video dan juga kolom tampilan jumlah iklan yang yang sudah terblokir. Tap di bilah kanan masing-masing pilihan untuk mengaktifkan.hilangkan iklan youtube


Kekurangan dari aplikasi ini memang tampilan ataupun cara kerja Youtube akan sedikit berbeda dengan versi aplikasi dikarenakan Youtube akan terbuka melalui situs versi mobile non aplikasi, namun akan sangat menguntungkan untuk dapat menghemat kuota data ataupun menghilangkan jeda video karna iklan yang muncul pada saat pemutaran.

Sebenarnya di pilihan pengaturan juga terdapat pilihan untuk mengaktifkan pemblokir iklan pada saat membukanya di aplikasi Youtube, namun nyatanya pemblokiran iklan masih kurang bekerja maksimal pada saat membuka aplikasi Youtube.

Dan untuk Adblock inipun dapat dipakai di berbagai situs ataupun media sosial lainnya yang mendukung versi mobile seperti Facebook. Jadi akan terasa sangat membantu mengurangi beberapa tayangan iklan pada saat membuka banyak situs.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar