Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Mau Hitung Karakter, Kata, Kalimat, Paragraf? Gunakan Kalkulator Ini!

Mengapa jumlah karakter itu perlu dihitung? Apakah sebuah kata kunci itu perlu dalam sebuah kalimat? Bagi segelintir orang maka ini akan terasa rumit sekali sampai-sampai sebuah huruf atau karakter saja harus diperhitungkan dengan benar.

Akan tetapi untuk sebagian profesi dalam menentukan jumlah karakter, kata, kalimat ataupun paragraf begitu sangat dibutuhkan disaat harus mematuhi ketentuan yang telah diberlakukan oleh sebuah sistem.

Dengan contoh bagi para penggiat website, blogger ataupun vlogger akan sangat membutuhkan jumlah karakter minimum dan juga maksimum pada saat ingin mengoptimalkan optimasi mesin pencari atau SEO, entah itu untuk sebuah deskripsi website, intensitas keyword dalam sebuah artikel, judul artikel ataupun meta deskripsi sebuah artikel yang ditampilkan pada saat muncul di hasil penulusuran mesin pencari.

Di sisi lain dari sebuah teknologi jumlah karakterpun akan sangat diberlakukan dalam beberapa hal, seperti pada saat penyusunan skripsi yang memerlukan target halaman yang harus dicapai. pengerjaan tugas yang membutuhkan jumlah minimum dari sebuah paragraf.

Maka dengan bantuan tools penghitung karakter pintar ini pekerjaan dan tugas kalian akan sedikit terbantukan. Ada beberapa pilihan tools penghitung karakter online ini, salah satunya melalui situs Character Calculator. Berikut adalah langkah-langkahnya.


  • Buka situs Character Calculator. Maka di beranda halaman akan menampilkan kolom kosong untuk kalian ketik atau paste dari teks yang ingin kalian hitung jumlah karakternya.hitung karakter

  • Jika telah kalian ketik atau paste di kolom kosong tersebut maka di bilah atas dari kolom teks akan mencatumkan hasil dari jumlah karakter ataupun kalimat.hitung karakter

  • Dan untuk menemukan hasil spesifik analisa yang lebih banyak seperi intensitas keyword, jumlah paragraf dan lain sebagainya maka dapat kalian temukan pada bilah bawah setelah kolom input teks tersebut.hitung karakter


Maka itu adalah cara menghitung jumlah karakter secara online melalui perangkat seluler kalian.

Namun jika kalian membuatnya dengan menggunakan Microsoft Word maka penghitung kata ini sudah akan tersedia pada bagian Word Count dan hasil analisanya pun tidak akan jauh berbeda dengan bantuan tools penghitung kata.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar