Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Reset Template Blogger/Blogspot Melalui Editor HTML

Untuk mempermudah pemasangan tema atau template baru pada blog kamu, maka berikut ini adalah panduan blogging cara reset template melalui editor html yang wajib kamu lakukan jika ingin mengganti template bawaan asli blogspot, ataupun mengganti template yang sedang berjalan sekarang.


reset template blogspot-rasapoetra.com

Apa tujuan reset template sebelum memasang template baru? Reset template bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan script html pada template sebelumnya dengan template yang akan kamu pasang, agar tidak saling tumpang tindih, dan agar beberapa widget dapat berjalan dengan semestinya pada template yang akan kamu pasang tersebut.

Apa akibatnya jika tidak reset template terlebih dahulu? Jika kamu tidak melakukan reset template lama, maka besar kemungkinan kamu akan direpotkan dengan tata letak beberapa widget yang tidak beraturan, dan juga akan menemui kesulitan saat mencari beberapa script pada editor html blog. Dan juga akan mendapatkan duplikasi beberapa widget ataupun tag pada editor html pada blog kamu.

Jadi bagaimana cara melakukan reset tema atau template tersebut?

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu tempuh, saat ingin reset template pada blogger atau blogspot.

  • Buka pengaturan blog.
  • Pilih Tema, kemudian buka Editor HTML
  • Lalu seleksi semua script html yang ada, lebih mudahnya dengan cara Ctrl+A, lalu hapus.
  • Kemudian salin dan tempel script html di bawah ini pada script html blog yang sudah kamu hapus sebelumnya.
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title></title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id=''/>
</body>
</html>
  • Setelahnya dapat kamu save atau simpan editor html.
  • Selanjutnya dapat segera kamu pasang template baru yang akan kamu gunakan pada blog kamu, melalui pilihan pulihkan tema.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya setiap ingin memasang template baru, dapat kamu cadangkan terlebih dahulu template atau tema yang sudah ada sebelumnya.

Mengapa harus melakukan pencadangan terlebih dahulu?

Karena beberapa template yang akan kamu pasang pada blog kamu tersebut mungkin akan menemui ketidaksesuaian dengan preview yang sudah kamu liat pada demo template tersebut, entah itu widget yang tidak sesuai dengan kenyataannya atau beberapa fungsi yang tidak berjalan dengan semestinya.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar