Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Mencari Kode </head> yang Hilang Pada Editor HTML

kode </head> hilang pada edit html blog-rasapoetra.com


Panduan blogging pemula kali ini tentang cara mencari kode </head> yang hilang pada editor html blog.

Bagi beberapa blogger pemula mungkin akan kebingungan mencari kode </head> yang hilang tersebut pada saat ingin menambahkan tag meta. 


Lalu bagaimana cara mencari kode </head> penutup dan kode <head> pembuka yang hilang tersebut?

Sebenarnya kode </head> penutup ataupun kode <head> pembuka tersebut tidaklah hilang, namun untuk beberapa template dari tema eksternal yang sudah kamu ubah itulah yang menyebabkan seperti hilangnya kode </head> pada script html blog kamu.

Beberapa editor tema menerapkan encoding atau penggantian kode </head> entah alasannya untuk apa, namun beberapa blogger meyakini agar iklan otomatis yang muncul tidak menempati bagian header blog pada tema yang mereka garap tersebut. Ini sama halnya saat kamu menuliskan kode "<" tampilan menulis pada blog kamu yang akan di encode menjadi "&lt;" pada tampilan html.

Maka bagi kamu yang sedang memasang tema eksternal yang di luar dari tema bawaan blogspot, maka kemungkinan kode </head> tersebut ada yang telah diubah.

Karena untuk tema bawaan blogspot sendiri kemungkinan tetap akan muncul kode head tersebut, dan tidak akan sulit untuk ditemukan.

Pada saat ingin menambahkan script meta tag ataupun script lainnya kemungkinan kamu akan mencari kode </head> penutup tersebut. Dan beberapa instruksi penerapannya pun terkadang untuk memasang kode tersebut tepat diatas kode </head> penutup.

Lalu bagaimana cara mencari kode pengganti kode </head> yang telah diubah tersebut? Maka dapat kamu cari kode pengganti </head> pada script html blog kamu.


kode pengganti </head> penutup.
&lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;

kode pengganti <head> pembuka.

&lt;head&gt;


Jadi jika kamu telah menggunakan template eksternal, maka itulah kode pengganti untuk </head> penutup ataupun <head> pembuka pada script html pada blog kamu yang telah kamu ubah tersebut.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar