Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Menemukan ID Blog Sendiri Pada Blogger / Blogspot

Untuk menemukan ID blog pada blogger atau blogspot sebenarnya cukup mudah, namun beberapa blogger pemula mungkin akan menemui sebuah kesulitan, maka panduan blogging ini dibuat untuk mempermudah para blogger pemula untuk menemukan ID blog masing-masing.

Tujuan untuk mendapatkan ID blog ini mungkin bervariasi, namun biasanya dipergunakan untuk keperluan pemasangan widget followers atau mungkin juga untuk menyisipkan ID pada meta tag untuk sebuah verifikasi kepemilikan blog tersebut.

Seperti yang sudah dikatakan pada paragraf awal artikel ini, ID blog dapat kamu temukan dengan mudah, dan beberapa blogger pemula tidak menyadari keberadaan ID blog tersebut. ID blog ini memang tidak di sertakan pada kolom pengaturan blog, ID blog dapat kamu lihat pada alamat url pada saat membuka pengaturan blog kamu.

ID Blogger ini berisikan deretan digit yang terdapat pada akhiran alamat url pengaturan blog kamu. Singkatnya dapat kamu ikuti cara sederhana di bawah ini.


  • Langkah mudahnya, dapat kamu buka https://draft.blogger.com/blog/posts/
  • Kemudian pilih salah satu blog kamu yang akan dicari ID pada blog tersebut.
id blogger-rasapoetra.com
  • Selanjutnya dapat kamu lihat digit pada akhiran url pengaturan kamu. Deretan digit itulah ID blog tersebut.
id blogger-rasapoetra.com

Itulah cara mendapatkan ID Blogger pada blog kamu, langkahnya cukup sederhana sekali untuk mengetahui ID blog kamu tersebut.

Memang sepertinya sepele dan tergolong mudah, namun akan membuat pusing bagi beberapa blogger yang baru memulai menggeluti dunia blogging.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar