Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Penerapan Permalink Khusus di Blogspot Agar Ramah SEO

Panduan blogging kali ini dimaksudkan untuk membahas tentang cara penerapan Permalink Khusus di blogspot agar ramah SEO.

Mengapa harus memanfaatkan Permalink Khusus? Tentunya agar setiap postingan pada blog kamu, lebih diprioritaskan oleh mesin pencari seperti Google karena lebih SEO Friendly.

Apa itu Permalink? Tautan Permanen atau Permanen Link yang disingkat Permalink adalah, sebuah alamat URL yang diberikan pada tiap postingan ataupun halaman yang telah dipublikasikan suatu website atau blog.

Jadi setiap halaman ataupun postingan pada suatu domain akan dibedakan melalui sebuah permalink.

Dengan sebuah perumpamaan umum, maka Permalink sama halnya dengan sebuah alamat tetap pada sebuah rumah yang akan dibedakan dengan menggunakan sebuah nomor yang berbeda-beda dengan rumah lainnya, meskipun masih dalam wilayah yang sama, dan tujuan agar dapat dengan mudah pada saat ditelusuri dan dapat teridentifikasi dengan baik.

Contoh yang lebih aktualnya, Permalink Otomatis yang ditetapkan Blogger untuk artikel ini mempunyai struktur seperti berikut.

https://www.rasapoetra.my.id/2023/06/cara-memanfaatkan-permalink-khusus-di.html

Dengan penerapan Permalink Otomatis yang dilakukakan Blogger, maka sebuah artikel dengan judul panjang akan terpotong begitu saja, dan akan kurang relevan untuk sebuah penyampaian tentang isi konten kepada calon pengunjung blog.

Sedangkan untuk struktur tahun dan juga bulan publikasi, kita sebagai user tidak dapat melepaskannya alias struktur tautan permanen Blogspot itu sendiri.

Untuk itu pengguna Blogspot harus mengandalkan Permalink Khusus jika ingin mengoptimalkan SEO untuk tiap postingan pada blog kamu itu.

Beberapa keuntungan menggunakan Permalink Khusus pada blog:

  • URL sebuah postingan pada blog kamu tidak akan terputus yang tidak kamu dapatkan pada saat menggunakan permalink otomatis yang ditetapkan Blogger.
  • Author dapat menentukan permalink sendiri pada tiap postingan sesuai keinginan dengan menyisipkan keyword yang sesuai dengan konten.
  • Mudah dipahami oleh calon pengunjung blog kamu disaat mendapatkan alamat URL tanpa sebuah judul postingan.

Beberapa hal yang harus dihindari oleh blogger pemula, pada saat menerapkan Permalink Khusus.
  • Hindari penggunaan huruf kapital pada permalink khusus.
  • Jangan menggunakan spasi untuk perantara tiap kata pada permalink khusus.
  • Permalink khusus tidak relevan dengan keyword dengan konten postingan.
  • Dan jumlah suku kata pada permalink khusus yang berlebihan.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan Permalink Khusus tersebut agar ramah SEO?

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Langkah awalnya yaitu sebelum mempublikasikan sebuah postingan, kamu dapat masuk ke pengaturan postingan tersebut.
  • Kemudian dapat kamu buka pengaturan Link.
permalink khusus blogspot
  • Seperti yang sudah dijelaskan, disitu Blogger akan menetapkan permalink otomatis untuk postingan kamu tersebut, permalink otomatis akan mengambil judul pada postingan, jika judul tersebut panjang, maka akan terpotong oleh ketentuan permalink otomatis tersebut.
permalink khusus blogspot
  • Maka selanjutnya dapat kamu alihkan ke pilihan permalink khusus. Kamu dapat menggantinya dengan permalink yang dapat kamu sisipkan keyword sesuai dengan konten postingan, usahakan dengan menggunakan long tail keyword yang terdiri dari 2-4 suku kata saja. Gunakan ( - ) sebagai pemisah di tiap kata. Dan selanjutnya dapat langsung kamu publikasikan postingan tersebut.
permalink khusus blogspot
  • Dan hasil akhir penerapan Permalink Khusus pada artikel ini akan mempunyai struktur seperti berikut.


https://www.rasapoetra.my.id/
2023/06/permalink-khusus-blogspot.html


Maka itulah cara menerapkan Permalink Khusus pada Blogspot agar postingan pada blog kamu lebih ramah SEO.

Dengan beberapa kelebihan yang didapatkan, untuk selanjutnya kamu dapat terus memanfaatkan Permalink Khusus ini di setiap ingin mempublikasikan sebuah artikel pada blog kamu.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar