Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Cepat Singkat Link/URL yang Terlalu Panjang

Mungkin kalian sering menjumpai URL atau Link yang sudah diperpendek dan terlihat singkat, entah itu di beranda Facebook ataupun di jejaring sosial lainnya.

Namun apakah pernah terpikirkan untuk sekedar ingin membuatnya sendiri, untuk keperluan pribadi. Dan keuntungannya yang pasti akan sangat mudah untuk disalin, dan terlihat singkat juga rapih, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk disebarluaskan.

Sebenarnya ada beberapa layanan yang menyediakan layanan shortener tersebut, salah satunya dengan menggunakan Bitly. Berikut adalah langkah-langkahnya.


  • Langkah pertama kunjungi situs Bitly.
  • Kemudian tempel link yang akan dipersingkat di kolom " Shorten your link ".
persingkat link bitly


  • Jika link sudah tertempel maka selanjutnya pilih " Shorten " untuk memproses link.
persingkat link bitly


  • Maka link yang sudah dipersingkat akan terlihat dan terdapat pilihan " Copy " di kolom bawah untuk dapat segera dibagikan.

persingkat link bitly

www.rasapoetra.com/2021/07/cara-download-video-dari-youtube.html?m=1
bit.ly/3rsD6X

Contoh diatas adalah perbandingan dari link yang belum dipersingkat dengan yang telah menggunakan shortener. Meskipun halaman yang dituju adalah halaman yang sama namun dengan memakai shortener akan terlihat lebih rapih dan mudah untuk di salin juga dibagikan.

Cukup mudah bukan cara untuk memperpendek link atau URL yang terlalu panjang. Namun jika hasilnya masih kurang puas dengan hanya mempersingkat link tersebut, maka di artikel lainnya terdapat penjelas tentang cara custom link sesuai keinginan.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar