Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Melihat Postingan Blog yang Telah Terindeks Mesin Pencari

Untuk mendapatkan postingan agar dapat terindeks oleh alat penelusuran seperti Google, akan ada banyak faktor penentu mengapa postingan tersebut tidak mau muncul di halaman penelusuran. Dan bagaimana caranya agar kita dapat melihat postingan yang telah terindeks  pada blog sendiri, dan telah muncul di halaman penelusuran?

Untuk mencari tahu seluruh postingan pada blog yang sudah muncul di halaman penelusuran, caranya cukup mudah. Kamu cukup menambahkan site: sebelum alamat URL blog kamu tersebut pada kotak pencarian sebuah alat penelusuran, ini berlaku untuk alat penelusuran seperti Google, Bing, Yahoo dan juga mesin pencari lainnya.

Jadi jika kamu tidak menerapkan pemblokiran melalui robots.txt pada blog kamu, maka setiap postingan ataupun halaman yang telah terindeks oleh mesin telusur akan ditampilkan keseluruhan pada hasil penelusuran pada masing-masing alat penelusuran tersebut.

Untuk melakukan pencarian postingan pada blog kamu, maka kamu dapat mencoba menerapkan di tiga buah alat penelusuran, yaitu Google, Bing dan juga Yahoo. Dengan perumpamaan, blog saya dengan nama kilaskerja.com, agar mendapatkan hasil yang lebih spesifik, maka kamu harus menyertakan alamat URL lengkap dengan protokol yang kamu pakai pada blog kamu seperti illustrasi berikut.


site:https://www.kilaskerja.com


cek index google-rasapoetra.com

Maka hasil indeks di tiap mesin pencari pun akan berbeda-beda, tergantung perlakuan blog kamu pada saat mengirimkan sitemap atau peta situs, apakah hanya melalui Google Search Console milik Google, atau juga menambahkan sitemap ke dalam Bing Webmaster Tools juga.

Untuk hasil indeks yang didapatkan pada Yahoo, kemungkinan hasil indeks pun akan sama hasilnya dengan hasil indeks pada Bing, dikarenakan keduanya masih melakukan kerjasama, dan Yahoo pun masih memakai Webmaster pada Bing.

Maka itulah cara melihat postingan pada blog yang sudah terindeks di beberapa mesin telusur. Untuk itu setiap mempublikasikan sebuah postingan, alangkah baiknya kamu harus mengirimkan sitemap melalui Google Search Console ataupun Bing Webmaster Tools, yang artinya kamu telah memberitahukan kepada sebuah mesin pencari untuk meminta melakukan crawling, bahwa di blog kamu telah terdapat postingan terbaru yang ingin diindeks.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar