Download Video atau Audio YouTube, Instagram, Twitter, TikTok? Download disini !

Cara Mengganti URL Postingan yang Telah Dipublikasikan

Berikut adalah panduan blogging pemula untuk mengganti URL sebuah postingan yang telah dipublikasikan pada Blogspot. Mengapa dikatakan untuk pemula? 

Bagi kalangan blogger kawakan yang sudah lama terjun kedalam dunia blogging, maka untuk mengganti URL atau permalink sebuah postingan sepertinya bukan lagi menjadi sebuah masalah, dan ditambah mungkin langkah pergantian permalink pun jarang dilakukan oleh para blogger kawakan.

Jadi untuk kamu yang masih bingung mencari cara untuk melakukan pergantian URL yang telah dipublikasikan, maka sebenarnya langkah yang harus dilakukan cukup sederhana.

Beberapa blogger pun bingung karena tidak adanya pilihan untuk melakukan pergantian pada pengaturan postingan yang telah dipublikasikan, sedangkan tujuannya jelas yaitu hanya ingin mengganti alamat URL postingan yang sudah diterbitkan tersebut.

Dengan tidak menemukan jawaban tentang cara pergantian URL tersebut, tidak jarang beberapa blogger mengambil inisiatif untuk mengalihkan URL yang telah beredar tersebut dengan pilihan redirect permanen, atau bahkan mengambil langkah untuk menghapus postingan tersebut dan diposting ulang agar mendapatkan alamat URL atau permalink yang diinginkan.

Beberapa alasan seorang blogger melakukan pergantian URL pada postingan.Isi konten tidak relevan dengan URL postingan.

  1. Pernah melakukan pergantian judul postingan setelah melakukan publikasi.
  2. URL postingan terpotong karena menerapkan pemalink otomatis.
  3. Tidak sengaja melakukan publikasi sebelum menggarap konten.
  4. Atau, ingin menyisipkan keyword melalui permalink khusus.

Jadi jika kamu ada dalam beberapa alasan tersebut untuk melakukan pergantian URL pada sebuah postingan, dan sebelum melakukan pergantian URL, dapat kamu baca terlebih dahulu cara membuat permalink khusus yang ramah SEO untuk postingan kamu.

Jika telah kamu pahami tentang permalink khusus, maka dapat kamu ikuti langkah sederhana berikut ini untuk melakukan pergantian URL yang terlanjur dipublikasikan.

  • Pertama-tama batalkan publikasi atau unpublish postingan yang sudah terlanjur dipublikasikan tersebut. Jika kamu tidak batalkan publikasi, maka tidak ada pilihan untuk menggantinya melalui permalink khusus.
ganti url yang terlanjur dipublikasikan-rasapoetra.com
  • Setelah itu buka pengaturan postingan tersebut, dan buka pilihan Link untuk mengganti URL tersebut melalui kolom permalink khusus.
ganti url yang terlanjur dipublikasikan-rasapoetra.com
  • Selanjutnya dapat kamu publikasikan kembali postingan tersebut, dan permalink khusus pada postingan tersebut akan langsung aktif dengan alamat URL yang baru.
ganti url yang terlanjur dipublikasikan-rasapoetra.com

Itulah cara yang dapat kamu ikuti dan terlihat sangat sederhana untuk mengganti alamat URL dari sebuah postingan yang terlanjur dipublikasikan tersebut.

Dan jangan lupa untuk tetap mengirim kembali peta situs atau sitemap melalui Google Search Console, dan lakukan permintaan index untuk alamat URL pada postingan tersebut.

Dan alangkah baiknya untuk setiap pergantian URL pada setiap postingan, maka URL lama yang sudah tidak digunakan, dapat kamu lakukan permintaan penghapusan URL pada menu Google Search Console yang tersedia, agar tidak dianggap sebagai duplikat konten, atau kanonis baru di postingan tersebut.

loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id

Posting Komentar

Tulis Komentar